Biasakan Cuci Tangan, Patuhi Prokes Cegah Covid-19

oleh -7 views

Polres Trenggalek – Petugas Polsek Pule Polres Trenggalek memberikan edukasi pada masyarakat terutama yang sering berkunjung ke lokasi pusat perbelanjaan dengan melakukan cuci tangan. Hal itu ditunjukan agar masyarakat juga mengerti tentang bahaya virus Corona bisa dicegah dengan upaya cuci tangan. Rabu ( 23/6 ).

Ruko jalan raya Pule, lokasi kegiatan patroli dan memberikan petunjuk tentang cuci tangan sebelum masuk ke lokasi pusat perbelanjaan. Lokasi ini sering sekali dikunjungi warga untuk berbelanja barang-barang rumah tangga serta kebutuhan sehari-hari. Terletak di sebelah lokasi pasar Pule.

” Kita berikan contoh pada masyarakat agar mereka mengerti dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum masuk maupun setelah kegiatan dari luar. Dengan mengupayakan hidup bersih akan bisa memutus rantai penyebaran virus Corona ( Covid-19 ),” hal itu dikatakan petugas polsek pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dalam kegiatanya tadi malam.

Tangan medium utama penyebaran virus dan bakteri, sebab tangan bisa menyentuh sumber penyakit dari hewan, antar manusia maupun benda mati. Salah satu hal penting untuk mencegahnya adalah dengan cuci tangan. Hal itu dikatakan Aiptu Joko Nurhadi saat berada dilokasi.

Selama pandemi virus corona ini pun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah mengimbau masyarakat untuk rajin cuci tangan. Adapun waktu-waktu penting untuk mencuci tangan agar efektif melindungi diri.

No More Posts Available.

No more pages to load.