Dapati Warga Tanpa Masker di Simpang 4 Kampak, TNI-Polri Hadiahi Masker Gratis

oleh -8 views

Polres Trenggalek – Anggota Kepolisian Sektor Kampak bersama dengan anggota TNI dari Koramil Kampak terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah hukumnya. Terpantau, petugas masih menemui adanya warga yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Rabu (23/06).

Personil Polsek Kampak yang diwakili oleh Aipda Edy Sarwoko dan Briptu Hanim bersama dengan anggota dan personel TNI saat dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli pendisiplin protokol kesehatan ini terus dilakukan karena mengingat jumlah pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih tetap bertambah setiap harinya. Operasi pendisiplinan ini digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 utamanya di wilayah Kecamatan Kampak.

“Anggota baik TNI maupun Polri terus beroperasi di titik-titik keramaian guna memberikan imbauan prokes 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan” kata Aipda Edy.

Ternyata di simpang empat Kampak petugas pun masih menemukan beberapa warga yang melakukan pelanggaran, seperti tidak memakai masker dan berkerumun. Menindaklanjuti hal tersebut, gabungan TNI-Polri Kampak ini kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan selain memberikan teguran dan peringatan pada warga yang melanggar, sebagai bentuk edukasi dan humanisme petugas gabungan juga memberikan masker secara gratis kepada warga yang tidak bermasker.

“Jika ada warga yang tidak memakai dan membawa masker, selain kami tegur, juga kami berikan masker secara gratis dan langsung memakaikan masker tersebut kepada yang bersangkutan,” tutup Aipda Edy.

No More Posts Available.

No more pages to load.