Patroli Sambang Pos Kamling, Upaya Polsek Munjungan Ciptakan Situasi Kondusif

oleh -2 views


Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang pos kamling pada malam hari.

Seperti yang dilakukan oleh petugas patroli Polsek dengan dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Suprayitno menyambangi warga masyarakat yang sedang ronda malam di pos kamling dusun Pucung Desa Munjungan, Rabu (23/6/21) malam.

Sambil bercengkrama, Aiptu Suprayitno menyampaika pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam. Sejumlah pesan kamtibmas yang disampaikannya antara lain terkait keamanan lingkungan yaitu mengajak warga untuk peduli dan selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan baik siang maupun malam hari, serta selalu jaga kerukunan.

Selain itu, dirinya juga menghimbau agar masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan mengingat wabah virus Covid-19 belum usai.

Ditempat terpisah, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tuturnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.