Kapolres Trenggalek Pimpin Latpraops Sikat Semeru 2021

oleh -17 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin langsung jalannya Latihan Pra Operasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Latpraops dengan sandi `Sikat Semeru 2021` di Rupatama Mapolres. Jumat, (25/6).

Operasi ini digelar dalam rangka Penanggulangan kejahatan Curas, Curat, Curanmor, premanisme/Pungli, street crime dan penyalahgunaan Sajam/Senpi/Handak yang meresahkan masyarakat untuk menciptakan kondusivitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Trenggalek ditengah masa pandemi Covid 19 dan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh personel yang terlibat operasi tersebut, AKBP Dwiasi menekankan agar dalam pelaksanaannya benar-benar serius mampu mengungkap kasus atau perkara sesuai dengan target operasi yang telah ditetapkan.

“Harus ada pembeda antara kegiatan rutin dengan operasi. Masing-masing Kasatgas bertanggungjawab terhadap pelaksanaan Tupoksi masing-masing” Ujar AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi yang dalam operasi Sikat Semeru 2021 juga menjabat sebagai Kaopsres menerangkan, operasi digelar selama 12 hari terhitung sejak tanggal 28 Juni sampai dengan 9 Juli 2021. Untuk itu, diperlukan persiapan yang matang agar operasi dapat berhasil maksimal.

“Latpraops, selain berfungsi untuk menyamakan persepsi dan langkah tindak, juga sebagai pembekalan terhadap seluruh anggota yang tergabung dalam operasi ini. Cermati dan pahami betul apa yang harus dilakukan dan bertanggung jawab kepada siapa.” Imbuhnya.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan dalam massa Pandemi Covid-19” Imbuhnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos. selaku Karendalops dalam paparannya menegaskan, dalam operasi Sikat Semeru 2021 ini melibatkan sedikitnya 52 personel lintas satuan fungsi kepolisian dan terbagi menjadi empat Satgas.

Satgas Lidik dipimpin oleh Kasatintelkam AKP Budi Santosa, S.H., M.H., Satgas Tindak dibawah komando Kaurbinops Satreskrim Ipda Krisna Dwijaya, S.H., M.H. Sedangkan Satgas Gakkum dipimpin oleh Kasatreskrim AKP Tatar Hernawan, S.Pd., M.H. dan terakhir Satgas Banops oleh Kasipropam Ipda Sanusi, S.H.

“Masing-masing Kasatgas silahkan lakukan sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Laporkan setiap perkembangan melalui Posko yang sudah dibentuk dan akan di Anev setiap harinya.” Ujar Kompol Supiyan.

No More Posts Available.

No more pages to load.