Kegiatan Simpatik, Polsek Dongko Gandeng Komunitas dan Mahasiswa KKN Lakukan Kerja Bakti di Tempat Ibadah

oleh -30 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan tempat ibadah sebagai pusat keteladanan penerapan protokol kesehatan dari penyebaran covid-19 sekaligus sebagai wujud simpatik dalam menyambut hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada bulan Juli 2021 dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”, hari ini personel Kepolisian Sektor Dongko Resor Trenggalek mengadakan kegiatan kerja bakti.

Dari kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih kali ini mengambil lokasi di lingkungan tempat ibadah dan tersebar di dua titik diantaranya Masjid Jamik Baitul Hakim Dusun Blimbing Desa Dongko dan temapat ibadah umat Katolik yakni di Gereja Santo Yosep yang berada di Dusun Kasihan Desa Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Jumat (25/06)

Terlihat puluhan anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Rohadi,S.H., dengan membawa alat-alat kebersihan semisal sapu, alat pel, sabit dan lap untuk membersihkan area Masjid Baitul Hakim Dongko dan juga lingkungan Gereja Santo Yosep Dongko.

Perlu diketahui bersama bahwasanya dalam kegiatan tersebut Polsek Dongko Polres Trenggalek juga menggandeng masyarakat sekitar serta pengurus tempat ibadah juga komunitas dari IST Korwil Dongko dan dibantu Mahasiswa KKN dari STKIP Trenggalek.

Dan terlihat mereka bersatu padu dan menyebar mulai dari halaman hinggga dalam lingkungan tempat ibadah itu. Mereka membersihkan rumput liar dan membersihkan lantai, dan sarana lain serta mengelap kaca.

AKP Rohadi kepada tim ini menerangkan jika kegiatan kerja bakti ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75, serta sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian tempat ibadah.

“Semoga dengan ini Polri khususnya Polres Trenggalek bisa lebih BAIK dalam melayani dan mengayomi masyarakat, seperti semangat Polres Trenggalek BAIK yang berarti Bekerjasama Melaksanakan Presisi Kapolri.” Terang Kapolsek Dongko

Sementara itu pengurus Stasi Santo Yosep Dongko bapak Martinus Sunaryo mengucapkan terimakasih kepada Polisi khususnya Polsek Dongko Pores Trenggalek bersama Mahasiswa STKIP Trenggalek dan IST Korwil Dongko yang telah melakukan bersih-bersih di lingkungan tempat ibadah umat Katolik.

“Terimakasih untuk Pak Polisi, Mahasiswa dan IST Korwil Dongko yang melakukan kerja bakti di lingkungan tempat ibadah umat.” Ucapnya

Semoga dengan kegiatan seperti ini, diharapkan menjadi momentum untuk mempererat soliditas dan solidaritas antar umat beragama. Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.