Dukung Vaksinasi Massal Serentak di 34 Polda, AKP Bambang : 90% Target Hari ini Tercapai

oleh -17 views

Jajaran Kepolisian turut ambil bagian membantu proses vaksinasi massal yang digelar serentak hari ini di sejumlah Puskesmas dan lokasi lain di Kabupaten Trenggalek.

Keterlibatan petugas kepolisian tidak sebatas pada pengamanan kegiatan belaka tetapi juga turun tangan langsung membantu rangkaian prosesi vaksinasi.

Bahkan, di wilayah kecamatan Bendungan, petugas kepolisian bersama TNI dan stake holder terkait turut membantu warga berusia lanjut yang kebetulan datang dan antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Dikonfirmasi saat pengamanan di Puskesmas Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, pihaknya mengerahkan seluruh sumberdaya yang dimiliki jajarannya untuk mensukseskan program vaksinasi massal ini, Sabtu, (26/6/2021).

“Kami bersama anggota all out mengawal, membantu dan mem-back up vaksinasi massal yang diselenggarakan di Puskesmas Bendungan. Semua komponen termasuk vaksinator sudah siap sejak pagi,” ungkap AKP Bambang yang juga Kapolsek Bendungan ini.

Masih kata AKP Bambang, vaksinasi massal di Kabupaten Trenggalek telah diawali pada hari Kamis yang lalu dengan digelarnya vaksinasi massal berhadiah kambing dan ayam yang terbilang sukses menarik animo ribuan masyarakat Trenggalek.

Vaksinasi massal ini kemudian dilanjutkan hari ini hingga beberapa hari kedepan secara serentak se-Kabupaten Trenggalek.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19 dengan segala varian barunya.

“Di Kabupaten Trenggalek sudah digelar kemarin dan berhadiah puluhan kambing dan ayam. Yang hari ini juga digelar serentak di 34 Polda,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk mengurangi potensi kerumuman sebagai dampak antusias masyarakat, petugas telah menata sedemikian rupa dan pengamanan ekstra ketat disamping pengawasan terhadap protokol kesehatan.

“Kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir. Tentu hal ini perlu kontribusi dari semua elemen masyarakat terutama dalam hal ketaatan terhadap protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,” tambahnya.

Dari pengamatan redaksi di lokasi, target 100 warga yang akan divaksinasi tercapai 90 warga.

“Targetnya 100 warga, yang hadir masih 90. Sisanya akan dikonfirmasi petugas tahap selanjutnya. Harapannya program ini bisa optimal. Sudah ditetapkan pemerintah bahwa vaksin aman dan halal,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.