Jelang HUT Polri ke-75, Polsek Pule Melaksanakan Bakti Sosial Bersihkan Tempat Ibadah

oleh -14 views

Polres Trenggalek- Masjid besar al Iman desa Pule, itu pada Jum’at pagi kemarin ( 25/6 ). Kegiatan bakti sosial yang digelar dengan adanya bersih-bersih lokasi tempat ibadah di wilayah Pule dilaksanakan dalam kepedulian Polri kepada tempat ibadah dan menjalin kedekatan dengan tokoh agama di wilayah.

 

Lokasi tempat ibadah di wilayah Pule ganya ada satu macam berupa masjid dan musola mengingat lokasi tempat ibadah seperti gereja, Pura maupun wihara tidak akan dijumpai di wilayah ini. Warga di wilayah Pule mayoritas muslim sehingga tempat ibadahnya masjid.

 

Masjid Jamek Al Iman, salah satu masjid terbesar di wilayah Pule yang tiap pada hari Jum’at banyak warga berkumpul untuk kegiatan jamaah sholat jum’at. Kebersihan dalam pelaksanaan ibadah harus tetap terjaga agar menambah keimanan.

 

” Kita arahkan dalam kegiatan bakti sosial membersihkan tempat ibadah salah satunya di masjid besar Al iman Pule, dari unsur TNI Koramil 0806/10 Pule juga turut serta dalam kegiatan kerja bakti yang dilakukan dalam kaitanya jelang hari jadi Polri ke-75,” ucap AKP Sardono.

 

Kegiatan membersihkan sekitar lokasi tempat ibadah dan ruangan serambi dilakukan diawali dari membersihkan rumput yang berada di depan masjid dan samping kanan masjid. Banyak rumput-rumput kecil yang dicabuti personel TNI dan Polri saat kegiatan.

 

Selain itu, membersihkan tembok samping masjid juga menjadi sasaran kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung Kapolsek Pule tersebut.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.