Mari Kita Selalu Patuhi Protokol Kesehatan di Manapun Berada

oleh -11 views

Polres Trenggalek – Seiring meningkatnya angka kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 pada klaster keluarga, Polsek Suruh Polres Trenggalek terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi untuk mengimbau masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan secara langsung kepada warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh tiga anggota patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek dipimpin oleh Aiptu Munari yang malam ini melaksanakan patroli dengan menyasar beberapa lokasi sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga di halaman Alfamart Desa Suruh Kecamatan Suruh. Jumat (25/06)

Dalam kesempatan itu Aiptu Munari menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengimbau agar seluruh warga masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ada dimanapun berada

“Melaksanakan Protokol Kesehatan itu jangan lagi menjadi beban tapi harus menjadi kesadaran kita semua, karena selain baik untuk diri kita sendiri, juga baik untuk keluarga kita,” ujarnya

Masih menurut Aiptu Munari, bahwasannya takdir setiap orang memang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Namun, karena tidak ada satupun yang tahu takdir-Nya, maka dalam suasana masih tingginya penyebaran dan penularan Covid-19 ini agar seluruh masyarakat melakukan ikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan yang ada untuk kebaikan dan kemaslahatan kita semua,” tambahnya

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa di beberapa daerah seperti Jakarta dan sekitarnya, daya tampung rumah sakit sudah nyaris tidak memadai. Petugas rumah sakit sudah benar-benar kewalahan dengan banyaknya warga yang terpapar oleh Virus Corona atau Covid 19 dan untuk itu, kerjasama dari semua warga masyarakat untuk mendukung prokes dengan menjauhi kerumunan, selalu memakai masker dan menjaga jarak, cuci tangan dan mengurangi mobilisasi diluar rumah hendaknya benar-benar diterapkan.

“Mei kita tegakkan secara bersama-sama intruksi pemerintah terkait dengan penerapkan protokol kesehatan sebab kalau hal ini tidak kita perhatikan maka negeri ini akan menghadapi masalah besar,” ucapnya.

“Selain banyak korban sakit dan meninggal dunia, ekonomi warga masyarakat serta bangsa dan negara ini juga akan nyungsep dan akan semakin jauh terpuruk. Untuk itu, mari kita perhatikan dan tegakkan dengan sebaik-baiknya protokol kesehatan yang ada untuk kebaikan dan kemaslahatan kita semua,” Pungkas Aiptu Munari

No More Posts Available.

No more pages to load.