Tiga Pilar Bendoagung Hadiri Rembuk Stunting Desa

oleh -10 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan Desa Bendoagung tahun 2022 sekaligus sebagai satu program pemerintah untuk menanggulangi gizi buruk pada anak, pemerintah desa Bendoagung menggelar Rembuk Stunting Desa pada Jum’at (25/06) pagi.

Bertempat di Balai Desa Bendoagung, kegiatan Rembuk Stunting ini dihadiri oleh Kepala Desa Bendoagung Wahyu Widodo S.T., Bhabinkamtibmas Bripka Alfiyah S.H., Babinsa Serka Suyanto, , serta Bidan Desa dan Kader Posyandu Desa Bendoagung.

Rembuk Stunting merupakan program pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya stunting (gagal tumbuh) pada anak-anak balita yang terintegrasi dari tingkat Pusat sampai tingkat Desa.

Kegiatan Rembuk Stunting yang dilaksankan di Balai Desa Bendoagung pada Jum’at pagi bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya kesehatan pada anak agar tidak mengalami gizi buruk oleh Ahli GIzi Puskesmas Kampak Ibu Dian Redika kepada para kader posyandu Desa Bendoagung.

Bripka Alfiyah yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung mengatakan, “melalui kegiatan rembuk stunting dapat meningkatkan pemahaman pada kader posyandu setempat mengenai stunting. Selain itu para kader posyandu juga dapat melakukan tanya jawab seputar gizi bersama dengan alhi gizi PKM Kampak untuk membangun rencana agar Desa Bendoagung kedepannya menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. saat dikonfirmasi oleh tim redaksi menjelaskan bahwa, “kegiatan-kegiatan sosialisasi terkait stunting harus terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat di desa-desa di wilayah Kecamatan Kampak dapat memahami pentingnya perbaikan kesehatan warga. Selain itu diharapkan para kader posyandu maupun bidan desa dapat meneruskan pengetahuannya kepada para warga desa yang lain, sehingga tujuan dari pencegahan stunting anak dapat tercapai,” ucap Iptu Andi.

No More Posts Available.

No more pages to load.