Upaya Problem Solving di Lakukan Tiga Pilar Desa Bendorejo Pogalan

oleh -1 views

Polres Trenggalek –Bhabinkamtibmas merupakan personil Kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat. Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyampaikan program Kepolisian, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.

Terlihat kemarin Pagi, Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rudi Harwono sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo bersama Tiga Pilar melaksanakan Problem Solving penyelesaian masalah keluarga dilaksanakan di Balai Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. pada Jum’at kemarin (25/06/2021)

Kedua belah pihak bersikeras dengan pendiriannya dan merasa benar dengan pendapatnya masing-masing. Selaku Bhabinkamtibmas Pengemban fungsi Harkamtibmas, mengupayakan penyelesaian masalah dengan cara kekeluargaan ataupun secara musyawarah untuk Mufakat.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa Bendorejo Pogalan

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek Kompol Mokh Mahmudi, S.H., dikonfirmasi membenarkan bahwa, Apa yang sudah dilaksanakan oleh anggotanya tersebut merupakan Implementasi tugas dan peran Bhabinkamtibmas dalam upaya pelayanan yang baik kepada masyarakat dan untuk menekan jumlah kejadian kriminalitas yang ditangani oleh Polri.

“Berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerjasama ditingkat atas, sinergi TNI – Polri sangat dibutuhkan dalam penangganan gangguan kamtibmas ditengah tengah masyarakat,” Pungkas Kapolsek

No More Posts Available.

No more pages to load.