TNI-Polri dan Satgas di Kegiatan Pengesahan Jarak Jauh Warga IKS-PI Kera Sakti Ranting Dongko

oleh -37 views

Polres Trenggalek – Bertempat di serambi Masjid Al Baiti Desa Petung Kecamatan Dongko dilaksanakan kegiatan pengesahan jarak jauh warga ikatan keluarga silat putera Indonesia (IKS-PI) Kera Sakti Ranting Dongko Cabang Trenggalek tahun 2021. Sabtu (26/06)

Perlu diketahui bersama dari pengesahan jarak jauh ini diikuti oleh 43 orang. Kemudian personel TNI Koramil 0806/13 Dongko bersama Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Wakapolsek IPTU Zainudin bersama Batikomsos Koramil 0806/13 Serma Danang melakukan pengamanan bersama para pendamping IKS-PI Kera Sakti dan Satgas covid-19 internal yang berada di luar area lokasi.

Dari jalannya sebelum kegiatan pengesahan berlangsung, dilakukan pula sambutan oleh pengurus IKS-PI Rating Dongko yang mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan pengesahan jarak jauh ini dan sudah berjalan ke 3 kalinya di Kecamatan Dongko.

“Alhamdulilah Pengesahan warga IKSPI Ranting Dongko ini adalah angkatan ke 130 untuk tingkat 1 dan angkatan 113 untuk tingkat 2. Dan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se Kabupaten Trenggalek. Serta jika sudah di syahkan nantinya jangan menjadi orang yang adigang adigung adiguna, namun jadilah orang yang berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara.” Pesannya

Kemudian disambung perwakilan pengurus Cabang Trenggalek yang mengucapkan selamat atas disyahkannya menjadi warga baru IKS-PI Kera Sakti dan kemudian berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama.

“Hindari gesekan dengan perguruan lain, jaga rasa kebersamaan dan persatuan serta raihlah pristasi melalui jalur resmi namun teruslah belajar jangan mudah puas dan pedomani sumpah yang telah di ucapkan.” Ujarnya

Dilanjutkan imbauan kamtibmas oleh Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPTU Zainudin yang menitik beratkan pada upaya penanggulangan penyebaran covid-19 di masa pandemi.

“Kami dari pihak Kepolisian Sektor Dongko mengajak kepada seluruh peserta untuk tetap semangat menjalankan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi.” Ucapnya

Selanjutnya saling menghormati dengan yang lain. Jangan lupa pegang teguh apa yang kalian dapat selama latihan, yang baik di gunakan, yang jelek untuk dibuang. Dan berharap setelah di sahkan menjadi warga perguruan silat nantinya bisa lebih baik dari sebelumnya kemudian dapat menjadi contoh atau panutan kepada masyarakat lainnya. Karena dalam pencak silat ada seni juga budaya warisan leluhur. Tegas Wakapolsek Dongko.

Dilanjutkan dengan penyematan tanda sabuk dilanjutkan istighatsah dan doa bersama. Kegiatan dari awal hingga akhir berjalan aman tertib terkendali.

No More Posts Available.

No more pages to load.