Ka Spkt Polsek Dongko Motori Tugas Patroli

oleh -10 views

Polres Trenggalek – Kendaraan dinas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dimotori oleh Ka Spkt Aiptu Sujito kembali eksis dilapangan untuk menyisir jalur protokol juga singgah di kawasan obyek vital untuk cipta kondisi aman dan pastikan semuanya terkendali.

Sewaktu ditemui usai kegiatan Ka Spkt Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Sujito mengungkapkan, bahwasanya kegiatan patroli yang dilaksanakan adalah satu langkah guna meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan fokusnya ke tempat-tempat rawan kriminalitas juga laka lantas yang berada di wilayah hukum.

“Kami hadir guna melakukan peranan untuk mencegah segala bentuk ancaman sekaligus meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk fokusnya adalah memberikan rasa aman tentram masyarakat.” Ungkapnya

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., menjelaskan, jika patroli yang dilakukan oleh anggota tersebut bersifat preventif dan preemtif yang dipersiapkan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi aksi kejahatan.

“Rangkaian aksi yang dilakukan anggota dilapangan ini ialah untuk mengantisipasi suatu hal yang bisa saja timbul akibat adanya niat dan kesempatan. Mengingat hakikatnya patroli yang dilaksanakan anggota ini bersifat preemtif dan preventif yang dipersiapkan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi niat dari para pelaku kejahatan sehingga masyarakat tidak ada yang menjadi korban,” jelasnya.

Namun demikian upaya ini harus didukung oleh masyarakat itu sendiri, karena tanpa bantuan dari masyarakat yang open terhadap keamanan dilingkungannya maka semuanya akan percuma. Akan tetapi dengan semangat dan kemampuan serta kehadiran kami dilapangan bisa mewujudkan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek senantiasa aman kondusif terkendali. Pungkas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.