Kedisiplinan Prokes Menurun, Polsek Kampak Kembali Intensifkan Pendisiplinan Penggunaan Masker

oleh -11 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Kampak terus mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, salah satunya adalah dengan terus melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan serta mensosialisasikan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri.

Seperti giat operasi pendisiplinan warga di simpang empat Kampak yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Ipda Henri Agus S., S.Sos. pada hari Minggu (27/06).

Nampak Wakapolsek Kampak Ipda Henri dan anggota menegur warga yang melintasi simpang empat Kampak tanpa menggunakan masker.

Ipda Henri mengatakan “pendisiplinan penerapan protokol kesehatan tersebut merupakan implementasi dan dukungan dari anggota Polri untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Trenggalek sehat dalam mencegah penularan virus corona khususnya di wilayah Kecamatan Kampak”.

“Sesuai arahan atasan, kami akan terus melakukan sosialiasi kepada warga pengguna jalan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Utamanya agar warga selalu menggunakan masker untuk melindungi diri,” kata Henri.

Ia mengatakan begitu menemui ada warga yang tidak memakai masker, anggotanya memberikan edukasi akan betapa pentingnya patuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri maupun orang lain dari penularan Virus Corona. Selain itu, petugas juga langsung memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak disiplin memakai masker.

“Kami harapkan upaya ini akan menghasilkan dampak yang signifikan dalam menekan penyebaran virus Corona di Kecamatan Kampak. Namun kami minta kesadarannya masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat sekaligus menerapkan protokol kesehatan 5M untuk menghentikan pandemi ini,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.