Negara Hadir Menyelenggarakan Vaksinasi Masal

oleh -22 views

Polres Trenggalek – Terkadang orang bilang, ngapain juga vaksin jika masih juga tertular oleh virus, terus ada orang ngomong lagi itu orang yang pakai helm ketika mengendarai kendaraan bermotor apa sih manfaatnya.? Nah itu keduanya hampir sama artinya. Pertama jika yang sudah di vaksin terus masih bisa tertular. Ya.. Paling tidak sudah mengurangi resiko dari penyebaran virus yang mungkin bisa menyebabkan fatal karena sudah terbentuk herd immunity. Kemudian yang mengendarai kendaraan bermotor sudah lengkap menggunakan helm standard maka dapat mengurangi resiko akibat benturan ketika mengalami kecelakaan lalu lintas. Begitulah kiranya gambaran dari penyelenggaraan vaksinasi dan pemakaian helm standard. Untuk itu tetaplah disiplin.

Dan guna melindungi masyarakat dari pandemi covid-19, Pemerintah Indonesia melalui Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Pandean dan UPT Puskesmas Dongko menyelenggarakan vaksinasi masal yang di back up oelh Polri dari Polsek Dongko Polres Trenggalek dan TNI Koramil 0806/13 Dongko bersama Pemerintah Kecamatan Dongko yang bertempat di dua titik yakni Pustu Desa Petung dan Balai Desa Siki Kecamatan Dongko. Senin (28/06)

Tampak dari pelaksanaan vaksinasi masal kali ini berjalan aman lancar dan masyarakat sangat antusias menerima suntikan vaksin. Terlihat juga ada masyarakat yang takut menerima suntikan vaksinasi, sehingga petugas dari unsur TNI-Polri bersama untuk menenangkan sehingga semuanya bisa terkendali.

AKP Rohadi,S.H., selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek yang juga turun langsung mengecek pelaksanaan vaksinasi dilapangan mengatakan, jika pihaknya mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada tim vaksinator dari Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Dongko dan Pandean yang sudah luar biasa melayani masyarakat.

“Diucapkan terimakasih tak terhingga kepada tim vaksinator dari Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Dongko dan Pandean yang sudah luar biasa melayani masyarakat.” Ujarnya

Dan tersebut adalah wujud upaya serta kehadiran Negara untuk melindungi mengayomi masyarakat agar semuanya sehat, sehingga pandemi ini segera berlalu. Tandas Kapolsek Dongko.

No More Posts Available.

No more pages to load.