Program Satu Juta Vaksin Sehari Digelar di Puskesmas Karangan

oleh -57 views

Polres Trenggalek – Memasuki hari kedua Vaksinasi serentak Program Vaksin 1 Juta Sehari, sebanyak 244 warga Kecamatan Karangan Hari ini mendapatkan Vaksinasi dari Pemerintah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Karangan, Polsek Karangan dan juga Koramil  Karangan. Senin (28/06//21).

Sejak pertama di adakan Vaksinasi masal hari sabtu kemarin yang dilaksanakan di Puskesmas Karangan, sebanyak 225 orang dengan mengutamakan yang berusia diatas 50 tahun. Mengingat imunitas tubuh usia tersebut biasa mengalami penurunan, kegiatan tersebut tak lepas dari Pantauan Aparat kepolisian dari Polsek Karangan juga TNI dari Koramil Karangan.

Dalam kegiatan vaksin masal tersebut terlihat Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. bersama Wakapolsek Ipda Suparno dan Batuud Koramil 0806-08 Karangan Pelda Wahyudi, Kepala Puskesmas Karangan dr. Tita Riskana. didampingi tim Dokter dan beserta Kepala Desa Karangan juga Bhabinkamtibmas serta Babinsa melakukan pemantauan dan pengamanan dalam melakukan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

Kapolsek AKP Tri Basuki selaku pengendali keamanan pada pelaksanaan vaksinasi masal tersebut mengucapkan terimakasih banyak kepada Kepala Puskesmas Karangan dan kepada  para tim vaksinator atas terselenggaranya kegiatan serbuan vaksinasi Serentak yang di adakan di Puskesmas Karangan” ungkap AKP Tri Basuki.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan pemerintah. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir dengan vaksin yang diberikan. Dimana vaksinasi Covid-19 saat ini gencar dilaksanakan oleh pemerintah dalam upaya untuk membentuk kekebalan tubuh melawan Covid-19. Diharapkan seluruh pihak mulai dari ASN dan masyarakat, termasuk lansia agar dapat memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi serentak ini.

Seperti yang dilakukan sebelumnya Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki membagi-bagi  undian berhadiah berupa Puluhan beras isi 5 kg, bagi masyarakat yang sudah di vaksin, setelah menerima sertifikat vaksin  mengambil satu kupon undian, kemudian setelah itu di buka, bagi yang tidak mendapatkan hadiah menerima tulisan “Anda Belum Beruntung”. Bagi yang mendapatkan hadiah menerima tulisan “Selamat Anda Beruntung”.

Kapolsek menambahkan dalam vaksinasi kali ini diprioritaskan kepada masyarakat rentan kemudian untuk jumlah pada hari ini yakni di Puskesmas Karangan Total jumlah tervaksin sebanyak 244 orang, kemungkinan akan dilanjutkan lagi nanti hari selasa besok  adapun pelaksanaannya akan di komulir para bhabinkamtibmas jadwal waktunya, untuk menghindari kerumunan, sehingga dalam pelaksanaanya tetap sesuai dengan Protokol Kesehatan. Tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.