Evaluasi Penyebaran Covid-19, Forkopimcam Kampak Ikuti Vidcon PPKM Mikro bersama Forkopimda

oleh -10 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. bersama Forkopimcam mengikuti video conference PPKM Mikro yang digelar oleh Forkopimda Trenggalek pada Senin (28/06) siang.

Berlokasi di ruang lobi Kecamatan Kampak giat video conference ini diikuti oleh Sekretaris Kecamatan Kampak Bapak Munis, S.E., Kapten Czi Hendro Suseno Danramil Kampak, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Kades Timahan dan Senden, serta Perangkat Desa Sugihan, Bogoran, Ngadimulyo, Karangrejo, dan Bendoagung.

Dalam video conference dari Forkopimda kemarin siang, Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek dan juga Direktur RSUD dr. Soedomo Trenggalek memaparkan perkembangan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek terpantau pada bulan Juni ini terdapat peningkatan penularan Covid-19, namun tidak ada Zona Merah penularan di wilayah Trenggalek.

“Terhitung pada tanggal 23 Juni kemarin ada 199 pasien positif Covid-19 dengan mayoritas berasal dari Kecamatan Trenggalek dan angka kematian karena Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 11.8 % Untuk menindaklanjuti kenaikan tersebut operasi yustisi harus setiap saat dilaksanakan dan Satgas Desa harus senantiasa melaksanakan PPKM Mikro,” terangnya.

Begitu juga Bupati Trenggalek, Pak Ipin sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh TNI dan Polri, beliau menginstruksikan warganya untuk menjalankan PPKM Mikro. Berdasarkan Imendagri nomor 14 tahun 2021 seluruh aktifitas dibuka maksimal sampai pukul 8 malam.

“Kami mengapresiasi vaksinasi dengan 10rb dosis vaksin berdasarkan Komando Polri. Jangan sampai Indonesia terpuruk. Kita berjuang menangani Covid-19 ini dengan PPKM Mikro,” ungkap Pak Ipin.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menambahkan, ” berdasarkan instruksi dari Kapolres Trenggalek ada grepersisi dari Kapolri untuk semangat melakukan vaksinasi massal dan program dari Pak Dandim yaitu Jogo Jatim. Untuk kegiatan sosial budaya harus konsisten dan tegas serta tidak ada tawar menawar, permohonan ijinnya harus dipertegas. Semoga dengan giat vaksinasi massal ini dapat menghentikan pandemi ini,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.