Jumpai Warga Tanpa Masker, ini yang Dilakukan Polisi

oleh -8 views

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk rasa kepedulian personel Polsek Kampak Polres Trenggalek terhadap warganya di masa pandemi Covid-19, memberikan masker gratis kepada warga saat menggelar patroli di area simpang empat Kampak. Senin (28/06).

Kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Kampak yang terdiri dari Bripka Alfiyah, dan beberapa personel lain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus edukasi tentang protokol kesehatan guna mencegah serta meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Bripka Alfiyah mengatakan “dalam rangka turut serta dalam upaya mempercepat penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, Personil Polsek Kampak telah mendapatkan instruksi agar dalam setiap kegiatan patroli baik preemtif, preventif maupun represif selalu menyisipkan imbauan-imbauan protokol kesehatan”.

“Kami setiap patroli selalu memberikan edukasi tentang protokol kesehatan utamanya disiplin memakai masker dan juga menghindari kerumunan” jelas Bripka Alfiyah.

Bripka Alfiyah juga menambahkan kegiatan patroli yang dilakukan di perempatan Kampak kali ini dengan menyasar para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, petugas memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan sekaligus memberikan masker secara cuma-cuma.

“Dengan melakukan interaksi langsung pada masyarakat, kami mengajak mereka untuk selalu disiplin menggunakan masker, kami berikan pemahaman betapa pentingnya menggunakan masker untuk perlindungan diri kemudian kami beri masker pada mereka” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan gencarnya sosialisasi dan edukasi ini, dapat meningkatkan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan dan dibarengi dengan menurunnya penyebaran Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.