Kapolres Trenggalek Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Hari Bhayangkara ke-75

oleh -23 views

Polres Trenggalek – Memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jarakan, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (29/6).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bersama sejumlah pejabat utama dan anggota. Meskipun terbatas mengingat masih dalam masa pandemi namun tidak mengurangi kekhitmadan upacara.

Kegiatan diawali dengan laporan Kompol ST. Nurinsana Natsir, S.H., M.H., selaku perwira upacara,  penghormatan kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Kapolres diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dikonfirmasi usai kegiatan, AKBP Dwiasi menuturkan, keberadaan Polri hari ini tak bisa lepas dari peran dan jasa para Pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dimana Kepolisian turut ambil bagian dari sejarah Republik Indonesia.

“Wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi NKRI. Kita sebagai generasi penerus wajib mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara.” Ujar AKBP Dwiasi.

Selain di lokasi TMP, kegiatan ziarah juga dilakukan di makam AKP R. Roestamadji yang merupakan Kapolres pertama di Trenggalek yang berlokasi tepatnya komplek pemakaman Setono Gedong Kelurahan Ngantru Trenggalek.

Menurut AKBP Dwiasi, AKP R. Roestamdji merupakan sosok yang bisa menjadi suri tauladan bagi anggota Polri saat ini. Dalam cacatan sejarah, peran AKP Roestamdji cukup sentral dalam membangun dan membesarkan Kepolisian di masanya.

Dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini, AKBP Dwiasi berpesan kepada segenap anggota Polres Trenggalek untuk terus berkarya dan selalu update wawasan dan kemampuan sehingga mampu menjadi polisi yang dapat menjawab tantangan zaman selaras dengan harapan masyarakat.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-75. Mari kita sukseskan transformasi Polri yang Presisi, mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.