Kapolres Trenggalek Resmikan Gerai Vaksin Presisi

oleh -57 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek merespon cepat melonjaknya angka terkonfirmasi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia. Berbagai kegiatan pencegahan pun digelar guna menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Trenggalek. salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi massal.

Guna mensukseskan gerakan satu juta Vaksin sehari sebagaimana telah diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo serta implementasi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Famella Dwiasi meresmikan `Gerai Vaksin Presisi`. Selasa, (29/6).

Peresmian Gerai Vaksin Presisi yang ditempatkan di Mapolres Trenggalek tepatnya di halaman parkir Satpas SIM tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari disaksikan oleh para pejabat utama dan sejumlah masyarakat yang kebetulan hadir untuk mengikuti vaksinasi.

Tak hanya mendapat vaksin gratis, sejumlah peserta vaksinasi juga menerima doorprize berupa paket sembako berupa beras masing-masing 5 Kg.

Dikonfirmasi usai launching, AKBP Dwiasi bahwa pihaknya telah mendirikan sedikitnya 22 gerai vaksin presisi yang tersebar di 14 kecamatan se Kabupaten Trenggalek dan sudah berlangsung sejak sehari yang lalu.

“Yang di Satpas ini merupakan sentral dari gerai vaksin yang tersebar di seluruh kabupaten Trenggalek” Ungkap AKBP Dwiasi.

“Untuk hari ini, sementara diikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari dan internal Polres Trenggalek. selanjutnya diperuntukkan bagi masyarakat umum.” Imbuhnya.

Perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini menegaskan, gerai vaksin presisi merupakan rangkaian dari kegiatan vaksinasi massal yang tergelar serentak sebelumnya seperti di Pasar Pon, Pasar Bendorejo dan Watulimo. Dalam pelaksanannya bersinergi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek.

Persyaratan untuk mendapatkan vaksinasi di gerai vaksin presisi sangat mudah. Warga Cukup membawa KTP dan mendatangi gerai yang ada kemudian mengikuti pemeriksaan kesehatan dan screening sebagai kelengkapan administrasi.

“Target kita 2.200 vaksin sehari dan akan terus kita laksanakan secara berkelanjutan.” tegas AKBP Dwiasi.

Pihaknya berharap, dengan gerai vaksin presisi ini dapat mendukung akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Dengan kekebalan tubuh serta imun yang kuat didukung dengan penerapan protokol kesehatan ketat diharapkan dapat mempercepat proses peralihahan dari zona oranye menjadi zona kuning atau bahkan hijau.

“Semoga kita semua dapat melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.