Tanah Longsor Tutup Jalur Desa Dompyong Bendungan, AKP Bambang Pimpin Kerja Bakti di TKP

oleh -29 views

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek – Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda sebagian besar kecamatan Bendungan beberapa hari ini mengakibatkan musibah tanah longsor di desa Dompyong Bendungan.

Titik longsor yang berada di RT 04 dusun Tumpak Aren masuk wilayah desa Dompyong ini terjadi pada Senin sore (28/6/2021) sekitar pukul 17.30 WIB dan memutus jalur penghubung desa tersebut.

Saksi mata yang melihat kejadian di lokasi kemudian melapor ke Mapolsek Bendungan pada pagi hari tadi.

Mendapati laporan warga tersebut, Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. bersama Camat Bendungan, Wakapolsek, personel jaga, dan dibantu personel dari Koramil serta Satpol PP Bendungan langsung menuju ke TKP, Selasa (29/6/2021).

Berbekal peralatan seadanya, kerja bakti pembersihan material longsor pun dimulai.

“Ketinggian tanah longsor mencapai 50 meter dengan lebar 10 meter. Material longsor berupa tanah liat bercampur batu dan pepohonan menimbun jalan desa sepanjang 4 meter. Pembersihan menggunakan peralatan seadanya. Warga setempat juga ikut membantu,” ucap AKP Bambang.

polres trenggalek, polsek bendungan
Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB ini memfokuskan pembersihan material longsor yang menutup jalan penghubung desa

“Target pembersihan hari ini harus selesai, mengingat ini merupakan salah satu jalur utama di desa Dompyong,” tambah AKP Bambang.

Menjelang siang, kerja bakti di lokasi pun usai.

Seluruh material longsoran pun sudah berhasil disingkirkan berkat kesigapan dan sinergi seluruh personel yang ada.

“Lokasi longsor berada di tanah milik warga. Kerugian material kurang lebih Rp 500 ribu. Yang bersangkutan termasuk warga sekitar sudah kami imbau agar tetap waspada terhadap segala potensi bencana alam. Semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta’ala,” pungkas AKP Bambang yang diamini semua warga.

No More Posts Available.

No more pages to load.