Bahas Penetapan RPJM, Tiga Pilar Ikuti Musdus Plapar Desa Watulimo

oleh -28 views

Polres Trenggalek – Saat sekarang ini, Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas tidak hanya fokus dalam tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa, namun juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting serta memonitor perkembangan pembangunan di desa binaannya.

Sebagai bentuk implementasi tugasnya, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Agung Sasono, S.H turut hadir dalam Musyawarah Dusun (Musdus) Plapar Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek bersama tiga pilar, staf Kecamatan, serta sejumlah undangan dari berbagai elemen masyarakat dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Rabu (30/6).

Aipda Agung menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun guna membahas rencana pembangunan yang akan dibuat dan dikerjakan dalam jangka waktu menengah atau selama lima tahun.

“Masing-masing perwakilan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat serta mengevaluasi pelaksanaan pembangunan tahun sebelumnya, dan apabila dalam Musyawarah Dusun (Musdus) sebelumnya belum sempat diusulkan, maka pada kesempatan kali ini bisa dibahas lebih lanjut,” ujar Aipda Agung.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa hasil dari penyusunan RPJM ini dapat dijadikan acuan serta pedoman bagi pelaksanaan pembangunan bagi pemerintah desa.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas diharapkan selalu memantau seluruh tahapan dalam pembangunan di desa binaannya sehingga program pembangunan desa dapat berjalan baik dan lancar.

No More Posts Available.

No more pages to load.