Masifkan Upaya Disiplin Prokes, Ipda Henri Pimpin Patroli Jalan Kaki di Pasar Induk

oleh -8 views

 

Polres Trenggalek – Implementasi kepatuhan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) tentu sudah menjadi hal wajib untuk dilakukan sebagai usaha menekan angka penyebarannya. Sayangnya, protokol kesehatan paling sederhana pun, seperti memakai masker, masih banyak diabaikan oleh sebagian masyarakat.

Oleh karena itu, dalam rangka membantu percepatan penanganan pandemi Covod-19, aparat kepolisian menggencarkan kampanye yang difokuskan untuk sosialisasi pemakaian masker. Selanjutnya, sejumlah langkah protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan juga dikampanyekan secara masif oleh personil Polsek Kampak. Selasa (29/06).

Patroli dalam rangka kampanye patuh 5M tersebut dilakukan oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. bersama anggota di pasar induk Kampak dengan sasaran para warga yang melakukan transaksi jual beli di pasar.

“Kami fokuskan kampanye mengenai pemakaian masker, serta imbauan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan kepada para pedagang dan pembeli di pasar induk”, ujar Ipda Henri.

Selain melakukan kampanye 5M pada para warga sebagai langkah penekanan angka penyebaran Covid-19, kehadiran personil Polsek Kampak di pasar induk Kampak kali ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan 3C (curat, curas, dan curanmor).

“Sedangkan sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti 3C, kami imbau oara warga yang berada di pasar induk untuk selalu berhati-hati dalam membawa barang-barang berharga ketika di pasar. Jika membawa kendaraan haruslah dikunci ganda, tidak memakai perhiasan yang mencolok, dan selalu waspada dan mengawasi barang bawaan”, pungkas Henri.

No More Posts Available.

No more pages to load.