Tinjau Gerai Vaksin Presisi, Kapolsek Watulimo Apresiasi Antusiasme Warga

oleh -11 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum bersama Forkopimcam Watulimo meninjau vaksinasi massal yang digelar di Gerai Vaksin Presisi aula kantor Desa Sawahan dan aula kantor Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Rabu (30/6).

AKP Suyono menjelaskan bahwa di dua Gerai Vaksin Presisi tersebut setiap harinya menargetkan sedikitnya 200 orang mendapatkan Vaksin. Hal ini untuk menunjang target program vaksinasi massal nasional sebanyak 1 juta vaksin sampai bulan Juli 2021.

“Hari ini dilakukan vaksinasi di dua Gerai Vaksin Presisi di Watulimo yang kurang lebih 200 orang per gerai. Kita harapkan ini juga akan segera melindungi seluruh masyarakat dari penularan Covid-19 dan segera tercapai herd immunity,” kata AKP Suyono dalam keterangannya selepas meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan peninjauan tersebut digelar sesuai dengan arahan dari Kapolres Trenggalek bersama Forkopimda Trenggalek, guna memastikan Vaksinasi massal di seluruh wilayah Trenggalek bisa berjalan dengan baik dan sesuai target.

Nampak Kapolsek bersama Forkopimcam mengitari lokasi gerai Vaksin Presisi sambil sesekali dialogis dengan petugas keamanan maupun masyarakat yang melakukan vaksinasi. Saat dialogis dengan petugas pengamanan maupun tenaga kesehatan, pihaknya meminta untuk menekankan kepada masyarakat mengenai kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan, utamanya terkait dengan penggunaan masker.

“Tekankan kepada masyarakat mengenai penggunaan masker. Itu sudah akan memproteksi kurang lebih 95 persen. Jadi kalau ke manapun dalam kegiatan apapun pakai masker, itu sudah melindungi 95 persen. Ini penelitian WHO,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam pelaksanaan serta masyarakat Watulimo yang begitu antusias untuk mengikuti program vaksinasi massal ini. Syukur alhamdulillah hingga sampai saat ini seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi massal dapat berjalan dengan baik dan melebihi target,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.