Forkopimcam Gandusari Kunjungi Vaksinasi di Balai Desa Melis

oleh -42 views

Polres Trenggalek – Serbuan Vaksinasi Trenggalek kembali digelar, kali ini vaksinasi gratis program dari pemerintah tersebut bertempat di balai Desa Melis Kecamatan Gandusari. Masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid 19 inipun juga sudah mengantri dari pagi hari. Kamis (01/07)

Nampak Bhabinkamtibmas Desa Melis Bripka Muklis Purnanto dan Babinsa Melis Serka Hariyanto mendampingi warga desa binaannya tersebut untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Menurut Bripka Muklis, dirinya bersama Babinsa beberapa hari sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat desa Melis agar mau berpartisipasi dalam giat tersebut.

“Kami harus blusukan dari rumah ke rumah untuk menginformasikan kegiatan vaksinasi ini, agar masyarakat dengan kesadaran hati mau dan peduli akan kesehatannya masing-masing,” urainya.

Tingkat kehadiran masyarakat juga tinggi, sesuai data dari petugas ada sekitar 221 orang yang telah mendaftarkan diri dan yang berhasil di vaksinasi ada 210 orang.

“Ada 10 orang yang tidak bisa mengikuti giat vaksinasi tersebut karena tensi tinggi sehingga oleh petugas disarankan untuk menunda dulu dan agar mengikuti vaksinasi pada gelombang berikutnya setelah tensi darahnya kembali normal, ” imbuh Bripka Muklis.

Pada siang itu pula jajaran Forkopimcam Gandusari juga mengunjungi giat vaksinasi di balai Desa Melis. Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. yang datang bersama rombongan Forkopimcam mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini yang dapat terlaksana dengan baik atas kerja sama tiga pilar bersama Puskesmas Karanganyar.

“Saya apresiasi atas dedikasi seluruh petugas yang berperan atas terlaksananya kegiatan vaksinasi tersebut, jadikan kerja keras ini sebagai ladang ibadah, ” ujar AKP Sutrisno.

Masih menurut AKP Sutrisno, bahwasannya animo masyarakat desa Melis sangat besar untuk mengikuti giat ini itu terlihat dari membludaknya pendaftar dari masyarakat sehingga ada beberapa yang harus kembali pulang karena pendaftar sudah penuh.

“Petugas juga sempat kewalahan begitu mengetahui jumlah yang mendaftar melebihi target, ini merupakan hasil kerja keras Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.