Forkopimda Trenggalek Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara Ke-75

oleh -10 views

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trengggalek turut hadir dalam upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang digelar secara virtual. Upacara dipusatkan di istana negara dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo dan diikuti oleh sejumlah pejabat negara. Kamis, (1/7).

Dalam acara yang digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek tersebut nampak hadir, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Bupati H.M. Nur Arifin, Dandim 0806Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kajari Darfiah, S.H., M.H., Ketua DPRD H. Samsul Anam, S.H., M.M., M.Hum. serta Pejabat Utama Polres Trenggalek.

Dalam upacara tersebut Presiden Joko Widodo menekankan agar Polri jangan sampai lengah melaksanakan tugas pokoknya dalam memelihara Harkamtibmas walaupun di tengah penanganan pandemi Covid-19.

Dengan semakin kompleknya tuntutan jaman, maka SDM Polri juga harus ditingkatkan sehingga tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Disamping itu, alam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus profesional, humanis dan bermartabat.

Presiden juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara Ke-75 dan mengapresiasi atas seluruh kinerja terutama dalam menangani pandemi Covid-19 kepada keluarga besar Polri dimanapun berada.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Dwiasi menuturkan, peringatan hari bhayangkara ke-75 ini merupakan momentum yang tepat untuk merefleksi diri untuk selalu memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu dan mendukung Polri khususnya Polres Trenggalek sehingga situasi Kamtibmas senantiasa kondusif” Ujar AKBP Dwiasi.

Pihaknya menegaskan, apa yang menjadi arahan dari bapak Presiden, Kapolri dan Kapolda Jatim khususnya terkait Harkamtibmas dan penanganan penyebaran Covid-19 akan dilaksanakan sebaik-baiknya sebagai pertanggjawaban atas tugas dan amanah negara.

Tantangan kedepan bukanlah semakin mudah, kompleksitas permasalahan yang dihadapi harus dijawab dengan profesionalisme kerja yang didukung dengan sumberdaya yang tangguh dan kompeten serta modernitas sarana prasarana yang madai sesuai dengan harapan masyarakat.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-75 bagi seluruh anggota Polri dimanapun berada dan bertugas. Mari kita dukung Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.