Secara Virtual, Forkopimcam Watulimo Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-75

oleh -5 views

Polres Trenggalek – Hari ini merupakan hari spesial bagi anggota Kepolisian di seluruh nusantara. Ya, hari ini tepat tanggal 1 Juli 2021 merupakan peringatan hari Bhayangkara ke-75 atau hari lahir Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Masih seperti pada tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Bhayangkara kali ini dilakukan secara virtual mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. Upacara virtual ini mengikuti upacara serupa yang digelar di istana negara dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beserta pejabat negara lainnya. Kamis (1/7).

Turut hadir dalam Kegiatan yang digelar di aula kantor Kecamatan Watulimo tersebut antara lain, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum, Camat Watulimo Edi Santoso, S.STP, M.Si, Danramil Watulimo yang diwakili oleh Pelda Wasito.

Dalam upacara tersebut Presiden Joko Widodo menekankan agar Polri jangan sampai lengah melaksanakan tugas pokoknya dalam memelihara Harkamtibmas walaupun di tengah penanganan pandemi Covid-19.

Dengan semakin kompleknya tuntutan jaman, maka SDM Polri juga harus ditingkatkan sehingga tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Disamping itu, alam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus profesional, humanis dan bermartabat.

Presiden juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara Ke-75 dan mengapresiasi atas seluruh kinerja terutama dalam menangani pandemi Covid-19 kepada keluarga besar Polri dimanapun berada.

Dikonfirmasi terpisah AKP Suyono menuturkan, upacara yang digelar virtual ini tidak mengurangi kekhitmadan dan rasa syukur dimana Polri hingga saat ini masih berdiri tegak dan eksis mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Upacara digelar serentak baik Polres maupun Polsek jajaran secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan” Ujar AKP Suyono.

AKP Suyono menambahkan dengan Semangat Hari Bhayangkara, Polri Berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif agar masyarakat semakin produktif dalam tatanan kehidupan baru ditengah pandemi covid-19.

“Kepada seluruh insan Bhayangkara dimanapun berada, teruslah semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara. Mari kita dukung Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.