PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Berhenti Sejenak, Pengguna Jalan di Trenggalek Ikuti Doa dan Hening Cipta

Polres Trenggalek – Petugas Kepolisian menghentikan sejenak seluruh kendaraan yang melintas di jalur protokol kota Trenggalek. Hal tersebut dilakukan dalam rangka doa bersama dan hening cipta yang digelar serentak hari ini. Sabtu, (10/7).

Dari pantauan tim redaksi di simpang tiga Widowati Trenggalek, doa bersama dan hening cipta tersebut dilakukan tepat pada pukul 10.07 Wib. Sejumlah petugas yang merupakan personel dari jajaran Satlantas Trenggalek berdiri tepat ditengah jalan dan menghentikan seluruh kendaraan dari dua arah.

Sementara petugas yang lain menyampaikan imbauan agar para pengguna jalan, pengemudi atau pengendara turut berdoa dan menundukkan kepada selama kurang lebih 60 detik. Bagi pengendara roda dua diminta untuk berdiri disamping sepeda motor masing-masing.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, doa dan hening cipta bersama ini merupakan wujud penghormatan terhadap para Nakes yang gugur, para korban serta untuk mereka yang telah wafat akibat Pandemi Covid-19.

“Berhenti sejenak, memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pandemi Covid-19 ini segera sirna.” Ujar AKP Imam.

Lebih lanjut AKP Imam menuturkan, doa dan hening cipta bersama diharapkan dapat memacu semangat solidaritas dan membangun rasa kebersamaan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan 5M sebagai salah satu ikhtiar agar tidak terpapar Covid-19.

“Jadikan prokes sebagai gaya hidup dan kebutuhan. Manuto, demi kesehatan dan keselamatan bersama” Pungkasnya.

baca juga :

Jumat Berkah, Polsek Bendungan Bantu Pembangunan Plengsengan Masjid Al-Falah

Tangkal Covid-19, Mapolres Trenggalek Disemprot Disinfektan

Sikat Pengedar Okerbaya di Trenggalek, Polisi Amankan Ratusan Butir Pil Koplo

@2021 Polres Trenggalek