110 Warga Sumurup Bendungan Jalani Vaksin Tahap II, AKP Bambang : Semoga Herd Immunity Lekas Terbentuk

oleh -127 views

Polres Trenggalek – Gerai Vaksin Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 terus digelar di wilayah kecamatan Bendungan.

Program yang diselenggarakan guna mendukung akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 sekaligus mendukung optimalisasi PPKM Darurat kali ini diselenggarakan di balai desa Sumurup dan memfokuskan pemberian vaksin bagi warga setempat, Sabtu (17/7/2021).

Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. bersama sejumlah personel dari Polsek, Koramil, dan Satpol PP terlihat bersiaga di lokasi sejak pagi untuk mengawal kegiatan yang merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri untuk mendirikan Gerai Vaksin Presisi di seluruh jajaran Polda, Polres, dan Polsek yang dapat diakses gratis oleh masyarakat.

“Gerai Vaksin Presisi hari ini memfokuskan warga desa Sumurup Bendungan. Ini merupakan vaksin tahap II,” kata AKP Bambang.

Ia menambahkan, sampai saat ini telah berdiri sedikitnya 28 gerai vaksin presisi yang tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

Selain itu, Gerai Vaksin Presisi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin tanpa syarat KTP domisili.

“Dengan kata lain, masyarakat dimanapun dengan KTP domisili yang berbeda tetap dilayani. Cukup datang dan membawa KTP bisa menerima vaksin,” terangnya.

“Dari target 110 warga terealisasi semuanya. Yang sudah terdata tapi belum bisa divaksin karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan,” terangnya.

Dari program tersebut, pihaknya berharap bisa menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Bendungan.

No More Posts Available.

No more pages to load.