Gerak TNI-Polri Bersinergi dalam Penerapan PPKM Darurat

Polres Trenggalek – Gabungan TNI-Polri dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dan Koramil 0806/13 Dongko kembali bergerak melaksanakan operasi yustisi untuk penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) dan menyisir warung yang masih buka di malam hari menindaklajuti penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat peneyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut dibawah pengendali Ka Spkt Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto. Dengan tegas dan humanis petugas melakukan teguran tertulis serta imbauan agar selalu disiplin prokes utamanya dalam penggunaan masker sebagai perlindungan kesehatan.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjelaskan, bahwasanya dalam rangka mensikapi situasi pandemi covid-19 yang belum juga reda dan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak tanggal 3 juli 2021 hingga 20 juli 2021. Adanya hal itu kami segenap unsur TNI-Polri akan selalu mendukung demi kepentingan masyarakat, agar semuanya terhindar dari penyebaran covid-19.

“Selaku Padal Wil Dongko saya akan terus mengaktifkan kembali kegiatan pendisiplinan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait bahaya nyata dari perlnyebaran Covid-19. Dan kami sangat kami menyayangkan apabila ada masyarakat yang masih acuh dari kesadaran disiplin terhadap protokol kesehatan. Untuk itu kami akan terus lakukan upaya-upaya agar masyarakat bisa patuh terhadap aturan.” Jelasnya

Kemudian metode yang kami gunakan selain operasi yustisi baik itu di jalan maupun secara hunting system gabungan, juga memberikan imbauan humanis kepada pemilik warung agar dalam membuka usahanya sampai pukul 20.00 Wib. Diharapkan dengan begini masyarakat bisa sadar dan mengerti akan pentingnya protokol kesehatan, sehingga case fatality rate akibat persebaran covid-19 di Kecamatan Dongko dapat direduksi. Pungkas AKP Rohadi.