Patroli Pertokoan TNI-Polri Sampaikan Pesan Ini

oleh -27 views

Polres Trenggalek – Terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Kabupaten Trenggalek serta guna mewaspadai tindak kejahatan di tengah pemberlakuan PPKM darurat, tim gabungan TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Kampak menggelar patroli malam di kawasan pertokoan Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Jum’at (16/07).

Dibawah pimpinan Aiptu Sumani, patroli tim gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) serta untuk mencegah penyebaran covid-19 atau mengurangi kerumunan kegiatan masyarakat di wilayah setempat.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan, namun memang ada peningkatan sejak sepekan terakhir. Upaya ini kami harapkan bisa meminimalkan tindak kejahatan sekaligus mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dan PPKM Darurat,” terang Aiptu Sumani.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh aparat Polri dan TNI ini sering dilakukan dengan menargetkan tempat-tempat keramaian, objek-objek vital seperti kawasan pertokoan dimana masyarakat berkumpul untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Aiptu Sumani mengimbau kepada masyarakat untuk selalu peka terhadap lingkungan sekitar, utamanya bagi para pemilik toko. Selain itu, Aiptu Sumani juga mengingatkan kepada para warga masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan taat aturan PPKM Darurat.

Di tempat terpisah Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H juga menambahkan bahwa “Polsek Kampak bersama anggota TNI akan terus meningkatkan patroli malam di masa pemberlakuan PPKM ini, untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kampak agar tetap aman dan kondusif,” terang Kapolsek Kampak.

No More Posts Available.

No more pages to load.