Sinergitas TNI-Polri di Trenggalek Salurkan Bansos, Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

oleh -78 views

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek bersinergi bersama Kodim 0806 membagikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 utamanya saat pemberlakuan PPKM darurat di Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dan Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. turun tangan langsung melepas pemberangkatan personel TNI-Polri yang ditugaskan menyalurkan bantuan di halaman Mapolres Trenggalek. Sabtu, (17/7).

Puluhan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas menyalurkan bantuan hadir berikut dengan kendaraan roda dua yang telah dilengkapi dengan tas box di kanan kirinya untuk membawa bantuan dan mendistribusikannya ke desa binaan masing-masing.

AKBP Dwiasi menuturkan, penyaluran bantuan sosial ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri dan Kapolda Jatim untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19 khusunya pada saat penerapan PPKM darurat.

“Iya betul, TNI-Polri dalam hal ini Polres Trenggalek dan Kodim 0806 bersinergi untuk penyaluran dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mengetahui secara persis kondisi warga di desa-desa.” Jelas AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menjelaskan, agar tepat sasaran, dalam penyaluran bantuan sosial berupa beras ini pihaknya bekerjasama dengan dinas sosial Kabupaten Trenggalek dan diutamakan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan serta belum menerima bantuan sosial lainnya.

“Total ada 52 ton beras yang nantinya akan kita distribusikan secara bertahap.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, dengan bantuan ini diharapkan sedikit banyak dapat membantu meringankan beban warga untuk mencukupi kebutuhan sehari-sehari selama PPKM darurat berlangsung.

No More Posts Available.

No more pages to load.