Malam Minggu, Kapolsek Dongko Kendalikan Patroli Gabungan

Polres Trenggalek – Petugas gabungan TNI-Polri dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dan Koramil 0806/13 Dongko dibawah Padal Wil Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., melakukan operasi yustisi untuk penagakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka menindaklanjuti aturan Inmendagri No. 15 tahun 2021 tentang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat penyebaran corona virus disease 19 (covid-19).

Dalam pelaksanaan operasi yustisi dan penegakan disiplin protokol kesehatan oleh petugas gabungan tersebut mengambil tempat di jalan raya Dongko – Panggul Trenggalek tepatnya di depan Makoramil Dongko, kemudian dilanjutkan dengan patroli hunting system serta singgah ke warung-warung yang buka dimalam hari dan memberikan sosialisasi dan edukasi humanis terkait tata cara pelayanan kepada konsumen sewaktu penerapan PPKM Darurat untuk menekan kerumunan pengunjung.

Sewaktu dikonfirmasi selesai kegiatan AKP Rohadi menjelaskan, bahwasanya pelaksanaan operasi yustisi mempunyai tujuan sebagai langkah pengawasan dan penanganan pendisiplinan agar masyarakat selalu dan selalu patuhi protokol kesehatan.

“Tujuan dari pelaksanaan operasi yustisi adalah sebagai langkah pengawasan dan penanganan pendisiplinan agar masyarakat selalu dan selalu patuhi protokol kesehatan. Sekaligus menindaklanjuti aturan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat corona virus disease 19 (covid-19).” Jelasnya

Dengan dilaksanakannya operasi yustisi ini mudah-mudahan masyarakat benar-benar sadar dan mengerti sehingga bisa patuh. Kemudian penanggulangan Covid-19 ini kami tidak bisa kerja sendiri. Perlu komitmen bersama, untuk saling bahu membahu dan gotong royong semua lapisan masyarakat. Sehingga penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat bisa efektif. Pungkas AKP Rohadi.