Pada Masa PPKM Darurat, Ibadah Digelar Sesuai Prokes

oleh -25 views

Polres Trenggalek – Sebagai aparatur negara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sudah sepantasnya Polri untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat dalam upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Pada masa PPKM Darurat seperti saat ini ada beberapa kegiatan masyarakat yang dibatasi pelaksanaannya termasuk giat peribadatan. Ibadah hari minggu yang biasa dilakukan umat Kristiani pada saat inipun tidak digelar secara tatap muka, tetapi dengan cara daring.

Personil dari Polsek Gandusari pada pagi ini juga melaksanakan patroli di gereja- gereja yang tersebar di wilayah kecamatan Gandusari. Minggu (18/07)

Menurut Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S. H.  saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan personel Polsek Gandusari ini dalam rangka memastikan giat ibadah selama PPKM Darurat ini digelar sesuai protokol kesehatan.

“Dengan patroli yang dilakukan personil Polsek Gandusari ini diharapkan rangkaian kegiatan ibadah di seluruh gereja yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari berlangsung aman dan lancar secara daring,” urai Kapolsek Gandusari.

Lebih lanjut menurut AKP Sutrisno dalam masa PPKM Darurat perlu peran serta semua unsur untuk melakukan aksi pencegahan dengan harapan angka penularannya dapat ditekan.

“Semua stakeholder juga berperan dalam percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19, termasuk giat peribadatan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.