Saring Sebelum Shering, Pesan Polisi Cegah Info Hoax

oleh -31 views

Polres Trenggalek – Empat personel Polsek Pule Polres Trenggalek terlibat dialogis dengan karyawan counter hand phone di sinta cellular yang beralamatkan di jalan raya Pule tepatnya dusun mbangunsari, itu pada Sabtu malam. Sabtu ( 17/7 ).

Aiptu Joko, Aipda Andik, Aipda Saiful dan Bripka Setiawan saat berdialogis menyampaikan saat ini telah dimulainya musim Pilkada di Kabupaten Trenggalek. Pihaknya mengatakan warga khususnya para pengguna akses internet yang mudah dijumpai agar tidak menelan mentah-mentah informasi yang diterima sebelum ditanyakan kepada rekan lebih paham. Hal itu dalam mencegah terjadinya berita Hoax yang bisa viral dari medsos maupun aplikasi lainya yang sering digunakan warga.

” Mari kita ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pentahapan Pilkada sampai dengan pelantikan calon terpilih dalam Pilkada. Hal itu harus dimulai sekarang, saring sebelum sharing keteman lainya,” ucap personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat kegiatan dialogisnya.

Dalam kegiatan dialogis tersebut bisa dilakukan, mengingat para karyawan tidak begitu repot dalam melayani konsumenya sehingga ngobrol dan penyampaian pesan positif dari kepolisian bisa dilakukan.

Aiptu Joko mengatakan, Hoax sendiri memiliki definisi yaitu suatu berita atau pernyataan yang memiliki informasi yang tidak valid atau berita palsu yang tidak memiliki kepastian yang sengaja disebar luaskan untuk membuat keadaan menjadi heboh dan menimbulkan ketakutan. Akan tetapi, ada juga hoax yang sengaja dibuat untuk membuat cara berpikir tentang suatu hal menjadi sesat karena tertipu berita atau opini hoax.

Jika sebelumnya hoax – hoax ini disebar luaskan lewat sms ataupun email dengan banyak, maka hoax sekarang ini lebih banyak beredar di dalam sosial media seperti Instagram, facebook, Twitter, Path, Whatsapp, serta blog – blog tertentu. Maka dari itu dibutuhkan kehati – hatian dalam menerima suatu berita atau opini terutama menghadapi Pilkada di Jawa Timur.

No More Posts Available.

No more pages to load.