Wujud Kepedulian, Polisi Bersihkan Pohon Pisang yang Tumbang di Jalan Kampak-Munjungan

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian dari unit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek mengevakuasi pohon pisang yang tumbang di jalan jalur Kampak-Munjungan. Sabtu (17/07).

Saat melakukan patroli harkamtibmas kewilayahan, Ps. Kanit Sabhara Polsek Kampak Aiptu Sujarmin bersama Aipda Gunawan mendapati sebuah pohon pisang yang tumbang di jalan raya. Dengan masih berpakaian seragam dinas lengkap, nampak para anggota kepolisian dari Polsek Kampak ini langsung berinisiatif turun ke jalan untuk membersihkan tumbangan pohon tersebut agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di lokasi.

“Iya benar, ada pohon tumbang di jalur Kampak-Munjungan. Posisinya dibadan jalan sehingga mengganggu kendaraan yang hendak melintas,” ujar Kanit Sabhara Polsek Kampak Aiptu Sujarmin saat dikonfirmasi tim redaksi.

Aiptu Sujarmin menuturkan, untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas maupun kecelakaan akibat pohon tersebut, pihaknya langsung turun ke jalan untuk melakukan pembersihan.

“Untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas dan dapat membahayakan pengguna jalan akibat pohon tersebut, jadi perlu segera disingkirkan,” ujarnya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati jika melintasi jalan raya yang banyak pepohonan, terutama pada waktu hujan lebat disertai angin kencang,” harap P.S Kanit Sabhara Polsek Kampak tersebut.