Cek Ketersediaan Obat dan Vitamin, Forkopimda Trenggalek Sidak Apotek

oleh -52 views

Polres Trenggalek – Penyebaran varian baru Covid-19 yang demikian cepat menjadi perhatian khusus bagi jajaran Forkopimda kabupaten Trenggalek. Berbagai langkah strategis, termasuk penerapan PPKM darurat terus dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19. Demikian pula dengan ketersediaan obat maupun vitamin yang dijual di apotek ataupun toko obat.

Guna memastikan hal tersebut, Forkopimda Trenggalek melakukan sidak di sejumlah apotek dan toko obat. Rombongan yang terdiri dari Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kajari Darfiah, S.H., M.H., serta beberapa pejabat utama ini mendatangi beberapa apotik maupun toko obat yang ada si seputaran kota Trenggalek. Senin, (19/7)

“Iya benar, hari ini kami lakukan pengecekan secara langsung di beberapa apotek dan toko obat. Kita cek ketersediaan obat-obatan dan vitamin khususnya yang diperuntukkan bagi masyarakat yang Isoman.” Ungkap AKBP Dwiasi

Dari sidak ini lanjut AKBP Dwiasi, ketersediaan obat maupun vitamin masih mencukupi kebutuhan, namun memang ada beberapa jenis obat yang mulai mengalami kekurangan. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pengelola apotek untuk membatasi pembilian dalam artian tidak memborong.

“Agar masyarakat tidak kesulitan mencari obat atau vitamin yang dibutuhkan. Terlebih di saat PPKM darurat seperti saat ini.” Imbuhnya.

Untuk menghindari kelangkaan obat dan vitamin, pihaknya akan secepatnya berkoordinasi dan mengkomunikasikan lebih lanjut dengan pemerintah daerah serta stakeholder terkait.

Tak ketinggalan, pihaknya berpesan agar masyarakat saling bahu membahu, bergotong royong membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Jangan sampai merasa dikucilkan. Mencukupi kebutuhan sehari-hari termasuk ketersediaan obat dan vitamin.

No More Posts Available.

No more pages to load.