Jelang Malam Takbir Idul Adha, Petugas Gabungan di Kecamatan Watulimo Lakukan Patroli Berskala Besar

oleh -48 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek pada malam Takbiran Idul Adha menggandeng TNI dari Koramil Watulimo serta Satpol PP Kecamatan Watulimo untuk menggelar patroli gabungan berskala besar dengan sasaran adalah obyek vital maupun tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Senin (19/7).

Tak tanggung-tanggung, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum bersama Danramil dan Camat Watulimo memimpin langsung jalannya kegiatan yang sesaat sebelumnya juga dilaksanakan apel gabungan.

AKP Suyono menuturkan, selain memantau perkembangan dan dinamika Kamtibmas, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengecek petugas pengamanan, dan memastikan seluruh upaya telah tergelar sesuai dengan rencana guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri, patroli gabungan yang menyasar tempat keramaian ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beribadah, serta mengantisipasi takbir keliling guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono juga menjelaskan patroli gabungan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Watulimo khususnya selama perayaan Idul Adha khususnya pada masa pelaksanaan PPKM Darurat ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Bukan hanya patroli, petugas gabungan juga disiagakan di sejumlah titik yang rawan akan konsentrasi masa diantaranya di sejumlah penggal jalan serta tempat keramaian, serta menyampaikan public address tentang PPKM Darurat,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil Watulimo Kapten Inf Agus Sujiono, S.Sos menambahkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri di wilayah Kecamatan Watulimo dalam rangka pengamanan malam takbiran di tengah pandemi Covid-19.

“Syukur Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat masih mematuhi protokol kesehatan danĀ imbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan takbir keliling maupun berkerumun, sehingga upaya dalam menjaga Kamtibmas serta antisipasi penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.