Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir Idul Adha

oleh -75 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bersama Komandan Kodim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., memimpin apel gelar pasukan persiapan pengamanan malam Takbir dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H. Senin, (19/7).

Dalam apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres tersebut diikuti oleh sejumlah personel dari Kodim 0806, Polres Trenggalek, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek.

Dalam arahannya, AKBP Dwiasi menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar benar-benar serius, tegas namun tetap mengedepankan sikap humanis. Selain itu dalam pelaksanaannya, petugas dilapangan diminta turut mengedukasi masyarakat terkait dengan penerapan Prokes.

Secara spresifik, menteri agama telah menerbitkan surat edaran nomor 15, 16 dan 17 tahun 2021 yang mengatur secara jelas penyelenggaraan malam takbiran, Salat Idul Adha dan pelaksanaan Qurban tahun 1442 H/2021.

“Kita imbau untuk mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah khususnya di masa PPKM darurat agar Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek tetap kondusif dan kita semua bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat” ujar AKBP Dwiasi.

Masih kata AKBP Dwiasi, untuk pemotongan hewan kurban telah diatur sedemikian rupa untuk meminimalisir kerumunan maupun antrian. Distribusi pun dilakukan dengan mekanisme door to door.

Pihaknya juga mengimba kepada seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek agar tidak melakukan takbir keliling. Apalagi dengan konvoi maupun arak-arakan.

“TNI-Polri akan mengingatkan dan jika diperlukan akan dibubarkan dan diminta kembali kerumah.” Tegasnya

Sementara itu, Dandim 0806 menekankan pentingnya sinegitas dalam pelaksanaan pengamanan malam takbir hari ini. Pihaknya meminta agar seluruh personel pengamanan menghemat energi, dan menjaga kesehatan mengingat kegiatan kedepan masih cukup padat.

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas dan Jaga kesehatan” Pungkasnya

Dalam pengamanan malam Takbir Hari Raya Idul Adha ini, jajaran Kepolisian mengerahkan sedikitnya 347 personel. Perkuatan tersebut belum termasuk dukungan personel dari TNI, Satpol PP maupun Dishub. Apel gelar pasukan pengamanan itu sendiri juga digelar serentak oleh seluruh Polsek jajaran di Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.