Pantau Langsung Penerapan PPKM Darurat, Forkopimda Trenggalek Kunjungi Pasar di Kecamatan Suruh

oleh -64 views

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek memantau langsung jalannya operasi yustisi yang digelar di area pasar Legi Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek. operasi yustisi ini digelar dalam rangka mengoptimalkan PPKM Darurat yang telah berlangsung sejk tanggal 3 Juli 2021 yang lalu. Senin, (19/7).

Nampak hadir dalam rombongan antara lain, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kajari Darfiah, S.H., M.H., Kasatpol PP Drs. Stefanus Triyadi Atmojo,M.Si. serta beberapa pejabat utama.

Tak sekadar meninjau, Forkpimda turun tangan langsung bersama tim gabungan blusukan kedalam pasar untuk memastikan tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas jual beli di area pasar tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Dwiasi menuturkan, masih terus bertambahnya angka terkonfirmasi Covid-19 tidak bisa dianggap remeh. Perlu peran serta dari seluruh elemen masyarakat agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu.

“Kita tidak bisa kerja sendiri. Peran serta masyarakat sangat kita butuhkan. Bersama-sama kita perangi Covid-19 ini agar tetap sehat dan selamat.” Ujar AKBP Dwiasi

Selain blusukan dan menyapa para pedagang dan pengunjung pasar, Forkopimda juga membagikan masker gratis serta menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan, terlebih saat saat PPKM darurat seperti saat ini. Disamping itu, dilakukan pula penempelan stiker penanda sektor krtitikal maupun esensial kepada kendaraan yang kebetulan berada atau melintas di sekitar pasar.

Dalam operasi yustisi tersebut, sejumlah petugas gabungan menindak tegas sejumlah warga yang tidak mengenakan masker dan dikenakan sanksi berupa teguran, sanksi sosial hingga denda yang persidangannya digelar secara virtual.

“Patuhi anjuran pemerintah. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Manuto. Bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk kesehatan dan keselamatan kita semua.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.