Positif Covid 19, Warga Desa Ngrayung Ini Harus Dimakamkan Secara Prokes

oleh -60 views

Polres Trenggalek – Keganasan virus Covid 19 kembali memakan korban, Minggu malam (18/07) salah satu warga Desa Ngrayung dikabarkan meninggal dunia dengan terkonfirmasi positif virus Covid 19.  Mendapatkan informasi tersebut jajaran Polsek Gandusari merespon cepat untuk penanganannya.

Mulai dari koordinasi dengan tiga pilar desa dan keluarga almarhum hingga melaksanakan pengamanan di rumah duka dan TPU Watu Limas Desa Ngrayung dilakukan sesuai prosedur protokol Kesehatan.

Kanit Sabhara Polsek Gandusari Ipda Ahmad Zainul Muttaqin, S. H. yang memimpin langsung pengamanan pemakaman mengatakan pihaknya telah melaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga almarhum untuk pemakamannya harus menerapkan protokol kesehatan.

“Kita pastikan keluarga menerima pelaksanaan pemakaman secara prokes serta tidak ada penolakan dari masyarakat, pihak keluarga pun juga menghendaki pemakaman dilakukan oleh Satgas desa,” ucap Ipda Zainul.

Lebih lanjut kata Ipda Ahmad Zainul Muttaqin,S.H. dalam prosesi ini petugas juga melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari RSUD Dr Soedomo Trenggalek hingga TPU desa setempat.

“TNI Polri selalu mengamankan proses pemakaman secara prokes ini, mulai pengawalan dari rumah sakit hingga ke pemakaman,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan rasa duka citanya kepada keluarga almarhum agar sabar menghadapi cobaan ini dan diberikan ketabahan.

“Saya atas nama pribadi serta keluarga besar Polsek Gandusari turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan segala khilaf serta dosanya mendapatkan ampunan Nya, ” pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.