Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Polsek Munjungan Gelar Senin Tertib

oleh -35 views


Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Sektor Munjungan kembali menggelar pemeriksaan Gaktibplin (Penegakan, Penertiban dan Disiplin) kepada seluruh anggota sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme sebagai abdi negara, pelindung, pengayom dan pelayan di tengah masyarakat, Senin (19/7/21).

Kegiatan dilaksanakan dihalaman Mapolsek Munjungan seusai pelaksanaan apel pagi dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. Dengan didampingi oleh Kanit Provost Aiptu Basir, satu persatu anggota dilakukan pemeriksaan yang meliputi penampilan dan sikap tampang serta kerapihan dalam berpakaian. Selain itu juga, identitas diri maupun surat-surat tidak luput dari pemeriksaan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanaka setiap hari senin dengan dinamai Senin Tertib, sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme sebagai abdi negara, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Senin Tertib merupakan kegiatan rutin dalam menjaga sikap disiplin personel Polri, guna meminimalisir pelanggaran anggota,” ucapnya.

Dalam pemeriksaan kali ini tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh anggota. Dan seluruhnya sudah sesuai, baik secara administrasi lengkap dan bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang masih berlaku juga sikap tampang.

“Kami sebagai anggota Kepolisian yang merupakan aparat penegak hukum harus lebih dulu menanamkan rasa disiplin kepada diri sendiri, dengan begitu kita akan mampu menertibkan masyarakat dan menjadi contoh bagi warga masyarakat,” pungkasnya. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.