Aiptu Sopyan Sisipkan Pesan pada Takmir Masjid Seraya Berdo’a Memohon Pandemi Segera Berakhir

oleh -45 views

Polres Trenggalek – Dalam upaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan adanya perayaan hari raya, Jajaran Kepolisian Sektor Karangan melaksanakan pengamanan Shalat Idul Adha 1442 H di Wilayah Hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek dengan Pengamanan dilakukan oleh petugas berpakaian seragam terbuka (Pamka) dan berpakaian tertutup (Pamtup) yang disebar di beberapa tempat Masjid / Mushala wilayah Kecamatan Karangan.

Di Massa Pandemi Covid-19 yang masih melanda, Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H bersama Anggota mengamankan pelanksanaan sholat idul adha dan para Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan jalannya shalat Idul adha Desa Binaannya Masing-masing di wilayah Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek selasa (20/07/2021)

Seperti terlihat pada pagi ini Kanit Binmas Polsek Karangan Aiptu Sopyan bersama Bhabinkamtibmas Desa Karangan melaksanakan pengamanan di Masjid Jammi Al-Maun Kecamatan Karangan, pada kesempatan tersebut Aiptu Sopyan meminta takmir masjid, dalam pelaksanaan sholat Idul adha tetap menjalankan Prosedur Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19”ungkapnya.

Guna memberikan pengamanan dari kegiatan ibadah Shalat berjamaah Idhul Adha di Masjid ataupun Mushala, dan juga dilanjutkan penyembelihan hewan kurban yang ada di wilayah Kecamatan Karangan. Dan mengingat saat ini juga masih adanya wabah pandemi covid-19 maka untuk pelaksanaan jamaah shalat sesuai dengan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak, memakai masker serta para jamaah membawa sajadah dari rumah masing-masing.

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan jamaah shalat Idhul Adha dapat berjalan khusyuk dan lancar tanpa ada rasa khawatir. Kami juga berharap kepada seluruh jamaah untuk bersama-sama berdoa memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 Segera hilang dari bumi pertiwi Indonesia” pungkasnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.