Kawal Prokes, Polsek Watulimo Pantau Pemotongan dan Pendistribusian Daging Kurban

oleh -78 views

Polres Trenggalek – Untuk mengawal protokol kesehatan, Polsek Watulimo Polres Trenggalek menempatkan sejumlah personelnya di masjid-masjid untuk turut serta dalam kegiatan salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban di sejumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Selasa (20/7).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menjelaskan bahwa selain pelaksanaan salat Ied, Kepolisian juga ikut serta di sejumlah masjid untuk melakukan pengamanan pemotongan hewan kurban serta memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik.

“Untuk Idul Adha, kami akan mengamankan dan mengawal protokol kesehatan dari mulai malam takbiran sampai pelaksanaan pemotongan hewan kurban diterapkan dengan baik dan benar,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono mengatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada personel khususnya Bhabinkamtibmas untuk memantau juga ikut serta dalam kegiatan sambil memberikan edukasi kepada seluruh panitia selain mengikuti syariat Islam, pemotongan hewan kurban kali juga harus mematuhi protokol kesehatan.

“Diantaranya menghimbau kepada masyarakat untuk mempercayakan seluruh proses pemotongan hewan kurban kepada panitia, untuk menghindari kerumunan masa,” lanjut AKP Suyono.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Slawe Aipda Setiono, S.H yang turut serta dalam kegiatan pemotongan hewan kurban serta ikut membantu pendistribusian daging kurban menambahkan bahwa selain pembatasan jumlah panitia, untuk daging kurban juga akan disalurkan langsung dari rumah ke rumah.

“Jadi kami akan mendistribusikan seluruh daging kurban secara door to door system (DDS), untuk menghindari kerumunan masa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sebagaimana apa yang telah menjadi program pemerintah.” lanjut Aipda Setiono.

Selain itu, kami juga sampaikan edukasi terkait dengan disiplin protokol kesehatan serta membagikan masker kepada penerima daging kurban. Semoga melalui momentum Idul Adha ini dapat menjadi penguat kepedulian kepada sesama dan ketakwaan kepada Allah SWT serta membawa kedamaian, kebahagiaan dan kemakmuran bagi semua orang.” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.