Pengamanan Shalat Idul Adha, Personil Polsek Munjungan Bersama TNI Perketat Pengawasan Prokes

oleh -38 views


Polres Trenggalek – Dimasa pendemi covid 19 seperti saat ini, pelaksanaan shalat Idul Adha mendapat perhatian khusus. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penularan virus Covid 19 dan antisipasi terjadinya klaster baru.

Bersinergi dengan TNI, Personil Polsek Munjungan perketat pengawasan prokes saat pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid At Taqwa desa Munjungan, Selasa (20/7/21) pagi.

Dilokasi terpisah, para Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan juga melakukan pengamanan di masjid atau mushola desa binaannya masing-masing.

Berdasarkan SE Bupati Trenggalek Nomor 451/609/406.001.2/2021, guna mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19, maka kegiatan ibadah di tempat ibadah pada saat PPKM Darurat hanya dapat dilakukan pada zona hijau dan zona kuning dengan penerapan prokes ketat, maksimal 30% dari kapasitas ruang.

Selaku pengendali kegiatan, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah serta mencegah terjadinya penyebaran covid 19 melalui pengawasan prokes yang ketat.

Dengan tindakan preemtif seperti ini diharapkan masyarakat juga semakin bertambah tingkat kesadarannya dalam memperhatikan protokol kesehatan sehingga angka kasus Covid-19 juga menurun. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.