Persiapan Pengamanan Malam Idul Adha, Apel Gabungan Digelar diHalaman Kecamatan Kampak

oleh -42 views

Polres Trenggalek – Menjelang hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, pasukan gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, dan Trantib menggelar apel persiapan pengamanan malam takbir di halaman kantor Kecamatan Kampak pada Senin (19/07) sore.

Apel persiapan pengamanan malam takbir yang di gelar di halaman Kantor Kecamatan Kampak tersebut turut dihadiri oleh Camat Kampak Dra. Hasnawati, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Danramil Kampak Kapten Inf. Abdul Karim, 7 anggota Koramil Kampak, 11 anggota Polsek Kampak, dan 4 anggota Trantib Kampak.

Kegiatan persiapan pengamanan malam takbir ini dilakukan sebagai langkah untuk menegakkan PPKM Darurat utamanya untuk mencegah adanya takbir keliling yang dapat memunculkan kerumunan warga.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. untuk mengantisipasi adanya takbir keliling di wilayah Kecamatan Kampak, petugas gabungan telah melakukan ploting anggota di beberapa titik di wilayah Kecamatan Kampak.

“Kasus Covid-19 di Kampak mengalami peningkatan oleh karena itu tidak diperbolehkan melakukan takbir keliling. Untuk mengantisipasi adanya pelanggaran, kami telah lakukan ploting dan rencana penempatan anggota di beberapa titik,” tutur Iptu Andi.

Selain melakukan pengamanan malam takbir, Iptu Andi juga menambahkan bahwa petugas gabungan juga akan melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha.

“Diharapkan kerjasamanya dari semua elemen masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Semoga kita semua dapat melaksanakan ibadah sholat Idul Adha dengan aman dan kondusif,” harap Iptu Andi.

No More Posts Available.

No more pages to load.