Wujudkan Kamtibmas Kondusif pada Perayaan Idul Adha, Patroli Sekala Besar Dilakukan

oleh -44 views

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk penguatan Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek Petugas gabungan menggelar patroli skala besar dan juga sebagai salah  kesiap siagaan pengamanan malam takbiran perayaan hari raya Idul adha 1442 Hijriyah. Senin (19/07/21).

Sebanyak puluhan personel gabungan kepolisian dari Polsek Karangan, TNI dari koramil 0608-08 karangan serta Satpol PP Kecamatan Karangan diterjunkan guna mengamankan jalanya perayaan malam Idul adha, antisipasi terjadinya tindak kriminalitas, laka lantas dan juga Takbir keliling.

Sebelum melaksanakan patroli sekala besar  aparat gabungan menggelar apel siaga di halaman Mako Polsek Karangan guna melakukan pengecekan kelengkapan personel dalam pelaksanaan pengamanan perayaan malam hari raya idul adha 1442 Hijriyah.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. yang mengendalikan langsung pelaksanaan tugas patroli kali ini mengatakan, Selain fokus mengamankan masyarakat yang melaksanakan perayaan malam hari raya idul adha, juga antisipasi takbir keliling untuk diarahkan kembali takbir di masjid dan mushala masing-masing serta untuk mencegah segala bentuk tindak kriminalitas di tengah pandemi yang masih belum bisa dipastikan hilang dan upaya mencegah penyebarannya.

“Masyarakat diimbau  tidak merayakan malam Idul adha dengan mengadakan takbir keliling. Namun cukup dilaksanakan di masjid maupun mushalla terdekat, kemudian ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.” ujarnya.

“Lebih baik merayakan malam Idul adha dirumah atau dimasjid/mushalla terdekat saja guna menghindari potensi terjadinya tindak kejahatan, kecelakaan lalu lintas, maupun penyebaran Covid-19, yang hingga saat ini juga belum bisa dipastikan hilang” tandas AKP Tri Basuki.

No More Posts Available.

No more pages to load.