Bincang Malam, Polisi Bahas Kamtibmas Wilayah

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk pelayanan anggota kepolisin dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah hukumnya, unit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek tadi malam melaksanakan patroli malam ke objek vital yang ada di wilayah hukumnya, Selasa (20/07).

Dalam kesempatan ini, petugas patroli yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Sujarmin menyempatkan diri untuk sambangi BRI unit Kampak yang berada di Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Di lokasi, Aiptu Sujarmin dan anggota melakukan dialogis dengan Security guna menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas maupun protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dengan berbincang ringan, para petugas saling bertukar informasi dengan security yang sedang bertugas mengenai situasi kamtibmas di kawasan Bank BRI Kampak maupun lingkungan sekitarnya.

Agar tercipta kondisi wilayah yang aman, nyaman dan kondusif, petugas patroli yang digawangi oleh Aiptu Sujarmin juga memberikan beberapa pesan dan imbauan kamtibmas kepada security Bank BRI yang sedang bertugas.

“Kita harus waspada terhadap para pelaku tindak kriminalitas seperti 3C. Security harus selalu menjaga kewaspadaannya agar para nasabah tetap bisa melakukan transaksi di Bank BRI Kampak dengan aman dan nyaman,” pesan Aiptu Sujarmin saat berbincang dengan Security Bank.

“Sering cek CCTV, pastikan selalu menyala. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera hubungi anggota kepolisian terdekatr,” imbuhnya.

Selain memberikan imbauan kamtibmas, Aiptu Sujarmin juga memberikan edukasi perihal kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan terutama 5M untuk menjaga diri dan orang lain dari penularan Covid-19.

“Kita harus tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Ini demi keselamatan kita bersama,” tandas Aiptu Sujarmin.

Sementara itu, di lokasi yang berbeda Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd Kep., S.H., juga mengatakan bahwa kegiatan patroli di wilayah hukum yang rutin dilakukan oleh anggota ini merupakan upaya anggota guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta penertiban protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selalu rutin kami lakukan patroli di objek-objek vital. Kami selalu upayakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutur Kapolsek.