Blusukan Kepasar, Gabungan TNI-Polri Munjungan Gelar Pengawasan Prokes

oleh -16 views


Polres Trenggalek – Pagi ini Personil Polsek Munjungan bersama dengan anggota TNI melakukan pengawasan dan penertiban protokol kesehatan di pasar Pon Munjungan, Rabu (21/7/21) pagi.

Saat memimpin kegiatan, Aiptu Suprayitno mengatakan, sebenarnya mayoritas masyarakat sudah sadar terkait protokol kesehatan. Namun demikian masih ditemukan pula masyarakat yang tidak patuh dan taat terkait menjalankan protokol kesehatan dan yang paling sering ditemukan tidak gunakan masker.

“terhadap warga masyarakat yang ditemukan melanggar protokol kesehatan, kami berikan sangsi sosial berupa teguran agar tidak mengulangi tindakannya tersebut.” ujarnya.

Selain teguran, petugas juga memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Ditempat terpisah Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi S.Pd. membenarkan jika anggotanya bersama TNI melakukan penertiban protokol kesehatan sebagai tindak lanjut upaya pencegahan penyebaran covid 19.

“Sebagai tindak lanjut upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan ditempat umum, kami terus lakukan penindakan dengan tegas namun humanis supaya semuanya bisa patuh, karena sampai saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir,” Ujarnya.

Dengan upaya ini diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan. Dengan disiplin dalam penerapannya, secara otomatis akan menjaga kita, keluarga dan orang orang disekitar kita dari penyebaran virus tersebut. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.