Ops Yustisi, Langkah Terbaik Tekan Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Operasi Yustisi merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh anggota kepolisian Sektor (Polsek) Kampak dalam mengingatkan dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan masyarakat sebagai tindakan dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum.

Seperti yang dilakukan oleh para personil Polsek Kampak pada Rabu (21/07) pagi. Dengan bersinergi bersama beberapa anggota TNI dari Koramil Kampak, anggota Kepolisian Sektor Kampak yang dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Henri Agus S., S.Sos. bersama-sama melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di selatan Pasar Kampak.

Ipda Henri mengatakan bahwa saat ini kasus penyebaran Covid-19 masih terus mengalami peningkatan di wilayah Kabupaten Trenggalek maupun kota-kota lain di sekitarnya. Sedangkan pada aktivitas sehari-hari, masih banyak masyarakat yang abai terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk melindungi diri dari Covid-19.

Oleh karena itu, demi mencegah semakin bertambahnya angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek khususnya Kecamatan Kampak, perlu kehadiran aparat di tengah masyarakat untuk selalu mengingatkan tentang pentingnya menjaga kedisiplinan protokol kesehatan di masa pandemi seperti saat ini.

“Tanpa rasa jenuh, kami akan tetap terus turun ke lapangan untuk selalu disiplinkan protokol kesehatan warga. Hal ini demi mencegah terjadinya kenaikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak,” ucap Ipda Henri.

Pada kesempatan tersebut, para petugas menghentikan warga yang sedang melintas di jalan raya di kawasan Pasar Kampak dengan tanpa memakai masker. Dengan demikian warga yang melanggar prokes tersebut diberikan teguran dan imbauan secara humanis agar warga selalu menjaga kedisiplinan prokes 5M di saat pandemi. Tidak tanggung-tanggung, bahkan petugas juga memberikan masker dan memakaikan masker tersebut langsung kepada warganya.

“Setelah operasi yustisi seperti ini digelar, diharapkan warga akan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan dengan demikian penyebaran virus Covid-19 dapat segera teratasi,” tutup Ipda Henri.