Patroli Polantas Trenggalek, Pantau Arus Lalin Sekaligus Bagikan Bansos

oleh -23 views

Polres Trenggalek – Tak dapat dipungkiri, dampak pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir satu tahun lebih cukup dirasakan oleh masyarakat khususnya pekerja informal dan kalangan warga tak mampu lainnya.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Satlantas Polres Trenggalek tak berdiam diri. Di masa perpanjangan PPKM seperti saat ini, Polisi yang membidangi kelalulintasan ini turun tangan memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah pengguna jalan.

Seperti yang terlihat di depan kantor Subdenpom TNI di Kabupaten Trenggalek ini. Bersama dengan salah satu anggota TNI, nampak membagikan paket sembako kepada tukang becak, ojok online maupun pedagang kaki lima yang kebetulan melintas di lokasi tersebut. Rabu, (21/7).

Di konfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan pembagian paket bantuan berupa beras 5Kg dan masker tersebut merupakan wujud nyata kepedulian jajaran kepolisian terhadap warga terdampak Covid-19.

“Saling berbagi. Bahu membahu dan gotong royong untuk kemanusian. Apalagi di masa PPKM ini. Bantuan sekecil apapun akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” Ujar AKP Imam.

Lebih lanjut AKP Imam menuturkan, penyebaran bantuan tersebut dilakukan secar asimultan dan berkelanjutan. Artinya dilaksanakan setiap hari dengan lokasi, waktu dan sasaran yang berbeda. Prioritas utama adalah kepada mereka yang memang membutuhkan dan belum menerima bantuan sosial sama sekali.

“Jadi, dalam prosesnya kita kolaborasikan antara kegiatan patroli Harkamtibmas sekaligus penyaluran bantuan. Khusus hari ini ada 50 paket bantuan yang telah disalurkan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaanya, tak ketinggalan petugas patroli juga menyampaikan imbauan terkait dengan disiplin penerapan protokol kesehatan serta batasan-batasan yang harus dipatuhi oleh segenap masyarakat di masa PPKM.

“Manuto Prokes agar kita semua sehat dan selamat terhindar dari paparan Covid-19” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.